Pengurus Baru IPNU dan IPPNU Pagelaran Resmi Bertugas

Pelantikan Pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Pagelaran (foto: NUKITA.id)

NUKITA.ID, PAGELARAN – Regenerasi di tubuh banom-banom Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang terus dilakukan. Pada Minggu (19/3) kemarin bertempat di  Balai Pertemuan Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pagelaran masa khidmat 2016-2018 resmi dilantik.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua MWC NU Pagelaran,PC IPNU-IPPNU Kab.Malang, PAC MUSLIMAT NU PAGELARAN, PAC GP ANSOR, PAC FATAYAT NU, Kepala Desa Kanigoro,dan alumni IPNU-IPPNU Pagelaran.

Acara dibuka  oleh KH Surawi selaku Rois Syuriah MWC NU Pagelaran. Prosesi Pelantikan dipimpin langsung oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Malang yang diwakili oleh Yusuf dan Khusaini. Selanjutnya, PC IPPNU Kab.Malang diwakili oleh Siti Nadifatul dan Santa Daniyah.

Ketua PAC IPNU pagelaran yang baru, dijabat oleh Bahrur Rozi sedang Ketua PAC IPPNU Pagelaran Kholifatur Rosyidah. Dalam Sambutannya Bahrur menyampaikan akan mengemban amanah sebaik mungkin dan berterima kasih serta memohon bimbingan dari para senior IPNU untuk mewujudkan IPNU Pagelaran lebih baik. "Sebagai lini termuda dalam perjuangan NU ke depan, kami siap untuk terus menjadi lebih baik dan mampu memenuhi amanah yang telah dibebankan kepada kami,'' ujar dia.

Rosyidah menambahkan, dia juga berpesan kepada Rekanita yang lain untuk belajar dan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan PAC IPPNU Pagelaran Lebih baik.

Yusuf mengimbau agar pengurus IPNU-IPPNU Pagelaran terus memotivasi diri untuk membuat beragam kegiatan. Karena IPNU-IPPNU adalah wadahnya pelajar sehingga harus terus memupuk kreativitas dan tentunya berani melahirkan inovasi untuk perkembangan NU di masa depan. "Janganlah lupa untuk selalu memohon bimbingan dari Bapak-Bapak kita di NU, dan juga senior-senior kita. Dan Pimpinan Cabang siap membantu dan membimbing PAC untuk lebih berkembang." ujar Yusuf.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Pagelaran KH Abdul Bakri mengatakan bahwa sebagai generasi muda harus mampu mengemban tugas penting dalam rangka persiapan regenerasi NU kelak di masa depan. Masa persiapan itu harus diisi dengan segala kegiatan yang bermanfaat dan mampu meningkatkan kualitas dan kapabilitas pribadi agar melahirkan generasi NU masa depan yang terbaik.

"IPNU-IPPNU adalah penerusnya para kyai-kyai NU. teruslah belajar,berjuang dan bertaqwa. karena tugas kita sebagai warga NU adalah mempertahankan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah".(*)

Berita Lainnya

berita terbaru

Pelajar Milenial Melek Digital

26/10/2018 - 15:48

berita terbaru
Konferwil PW IPNU Jatim 2018

IPNU Dihadapkan Pekerjaan Rumah yang Berat

30/07/2018 - 12:59

berita terbaru
Hari Santri Nasional 2017

Habib Ja'far: Peringatan Hari Santri Masyaallah...

22/10/2017 - 21:38

berita terbaru
Hari Santri Nasional 2017

Resolusi Jihad Wujud Semangat Juang Kemerdekaan Indonesia

17/10/2017 - 14:30

berita terbaru
Hari Santri Nasional 2017

Menilik Sejarah Hari Santri Nasional

09/10/2017 - 20:57

Comments