PCNU Kabupaten Malang

Hadirilah, Majelis Ta'lim NU Bersama KH Anwar Iskandar

Pamflet Majelis Ta'lim NU

NUKITA.ID, MALANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, Jawa Timur menggelar Majelis Ta’lim bertema "Aswaja di Tengah Arus Radikalisme". Hadir sebagai penceramah KH Anwar Iskandar, Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim.

Majelis Ta'lim tersebut akan digelar 19 Maret 2017 pukul 08.00 WIB, di Masjid Baiturrahman Kepanjen, Kabupaten Malang. “Mohon seluruh warga Nahdliyin untuk hadir dalam majelis Ta’lim NU tersebut,” harap Sekretaris PCNU Kabupaten Malang, H Abdul Holik, kepada nukita.id, Kamis (16/3/2017).

Majelis Ta’lim perdana yang dibentuk PCNU Kabupaten Malang itu mengangkat tema “"Aswaja di Tengah Arus Radikalisme" melihat situasi dan kondisi sering terjadi dan marak aksi radikalisme.

“Radikalisme jelas bertentangan dengan Islam. Indonesia basis Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja). NU berada di garda depan jika ada aksi radikalisme,” jelas pria yang populer disapa Gus Holik itu.

Dalam Majelis Ta’lim tersebut, Kiai Anwar Iskandar akan banyak mengulas seperti apa Aswaja atau Islam Nusantara dan bagaimana cara menangkal Radikalisme. “Majelis Ta’lim ini akan rutin digelar dengan pindah-pindah tempat di Kabupaten Malang,” katanya.

Pembumian Aswaja bagi warga NU sendiri dan rakyat Indonesia khususnya di Kabupaten Malang adalah tugas utama Nahdlatul Ulama. “Radikalisme adalah musuh umat Islam. Radikalisme bertentangan dengan Islam Rahmatal Lil Alamin,” kata Gus Holik.(*)

Berita Lainnya

berita terbaru
Berbagi berkah memburu Lailatul Qadr

Berbagi berkah menyongsong Lailatul Qadr

30/05/2019 - 20:39

berita terbaru
Gerakan KOIN NU PEDULI

Gerakan Tasyaruf Sandal Wudhu

30/05/2019 - 19:01

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Gerakan Pentong KOIN NU

30/05/2019 - 16:08

Comments