MWC Nu Turen Bantu Korban Erupsi Semeru

berita terbaru nu kita
Penyaluran Galang Dana oleh Pengurus MWC Nu Turen. (Foto: Istimewa)
Minggu, 12 Desember 2021 - 20:27 WIB | Dilihat: 2.12k

NUKITA.ID, MALANG – Bencana Gunung Semeru yang meletus pada hari Sabtu 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB kemarin membuat luka dalam bagi bangsa Indonesia, khususnya warga Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dampak erupsi Semeru kali ini tidak hanya menimbulkan korban jiwa, tapi juga kerusakan materi.

Hal ini mengundang rasa empati berbagai kalangan. Salah satunya yaitu dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Turen.

Melalui LAZISNU, MWC NU Turen beserta banomnya yakni Muslimat NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser, Pagar Nusa, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU mengadakan Rapat Koordinasi untuk penggalangan dana guna meringankan beban hidup para pengungsi.

Galang dana yang dilakukan pada tanggal 9-10 Desember 2021 tersebut, berhasil mengumpulkan dana Rp.106.200.000.

"Tak hanya itu kami juga berhasil mengumpulkan barang yang bernilai sekitar 16.000.000," terang ketua MWC NU Turen Kiai, Syafaat.

Dana dan barang tersebut, Kiai Syafaat, diserahkan langsung oleh perwakilan MWC NU Turen pada Poslap NU Peduli Kabupaten Malang.

"Di serahkan hari sabtu tgl 11 des 2021 yg menyerahkan mwc nu bersama perwakilan pimp. Lembaga, banom dan  kord. Kader, rombongan diikuti 31 orang," lanjutnya.

Ia pun berharap, dengan aksi empati penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru itu menjadi momentum menjalin kebersamaan, kebangkitan, untuk mewujudkan gerakan kolektif di tubuh NU. 

Selain itu, juga untuk meringankan beban hidup yang diderita para korban di daerah rawan bencana itu. 

"Karena penderitaan warga Lumajang adalah bagian dari kita, maka saatnya untuk berbagi. Membantu meringankan beban mereka," imbuhnya.(*)


Pewarta : Muzayid
Editor : Bagus Suryo
Tags : , , , , ,

Comments: