Turba PCNU Kabupaten Malang

KH Imam Sibawe: Pengurus NU Dimbau Ikut PKPNU

Katib Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Imam Sibawe saat memberikan sambutan dalam acara Turba PCNU Kabupaten Malang, Sabtu (22/2/2020). (Foto: Nukita)

NUKITA.ID, MALANG – Katib Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Imam Sibawe, mengimbau kepada seluruh pengurus NU, mulai dari tingkat Cabang sampai Ranting untuk ikut Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

Hal itu sangat penting untuk menjadi kader militan dan maksimal berjuang di NU.Hal itu disampaikan Kiai Imam Sibawe saat memberikan sambutan pada acara Turban dan Konsolidasi PCNU Kabupaten Malang di MWC NU Pakisaji, Sabtu (22/2/2020) pagi.

Menurut Kiai Sibawe, begitu karib disapa, pada Muktamar NU di Makasar, Lirboyo, Jombang dan Solo, warga nahdliyin, tidak diajak untuk urunan pembiayaan Muktamar NU.

"Pada Muktamar nanti, warga Nahdliyin diajak untuk urunan, agar NU mandiri, tidak diganggu pihak pihak yang berkepentingan pada NU," katanya.

Kiai Sibawe juga menyampaikan soal begitu pentingnya kader NU terutama bagi pengurus NU untuk ikut PKPNU dan bagi pengurus melanjutkan ikut MKNU. Hal itu untuk penguatan mengelola dan membentuk kemandirian bagi NU kedepannya.

"Kalau bisa, Kepala Desa Pakisaji, juga bisa ikut PKPNU. Jika Kadesnya sudah ikut PKPNU, bisa membawa nilai-nilai ke NU-an saat ada acara di NU. Berdakwah dan membumikan nilai-nilai Aswaja Annahdliyah di desanya," katanya.

Diketahui, Turba dan Konsolidasi PCNU Kabupaten Malang akan dilaksanakan diseluruh MWC yang ada di 33 kecamatan di Kabupaten Malang. Hal itu untuk terus menguatkan NU hingga tingkat Ranting.(*)

Comments