Kuatkan Kemandirian, PCNU Turba dan Konsolidasi ke MWC

H Qomari memberikan penjelasan pada kader NU di MWC NU Pujon, Sabtu 22/02/2020.

NUKITA.ID, MALANG – Untuk menguatakan kemandirian Nahdlatul Ulama (NU) di semua sektor, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang menggelar turba dan konsolidasi ke semua MWC di 33 Kecamatan di Kabupaten Malang.

Turba dan konsolidasi diawal di MWC NU Pujon, Sabtu (22/2/2020). Turban langsung dipimpin pengurus PCNU Kabupaten Malang.

Setelah MWC NU Pujon, akan dilanjutkan ke semua MWC yang ada. "Tujuannya untuk menguatkan kemandirian organisasi Nahdlatul Ulama dari mulai Cabang sampai tinggkat Ranting," jelas Sekretaris PCNU Kabupaten Malang, H Nur Qomari kepada NUkita.id, usai acara Turba.

Kemandirian NU di tiga sektor terus dilakukan. Diantaranya, kemandirian ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Di Kabupaten Malang katanya, juga terus disemarakkan jalankan Koin Muktamar NU. Mulai dari MWC, Ranting, Pesantren dan lembaga pendidikan dibawah naungan LP Maarif NU.

Selanjutnya jelas H Qomari, PKPNU juga terus dilakukan untuk menguatkan ideologi dan militansi kader NU. Sudah belasan ribu kader NU yang selesai ikut PKPNU. 

"Semoha hal ini akan membawa aura yang terbaik bagi NU di Kabupaten Malang. Penguatan ideologi semakin kuat dan kemandirian juga terbangun. Saatnya NU mandiri dalam segala aspek," jelasnya.(*)

Comments