Gerakan KOIN NU PEDULI

Masifkan Gerakan KOIN JPZIS NU Ranting di Kec Turen beli mobil Siaga

Foto : Giat pengantaran pasien dengan Mobil siaga

NUKITA.ID, MALANG – Manfaat Gerakan Kotak Infak (Koin) NU kini dirasakan masyarakat Kec Turen , Kabupaten Malang. Bahkan  Berkat keaktifan pengurus NU Care-JPZISNU di tingkat ranting Wonokasian Kec Turen yang bahu membahu bersama masyarakat, mereka dapat membeli satu mobil ambulans.

Ketua MWC NU Turen Kyai Syafa'at Muhamad sangat mengapresiasi apa yang di lakukan Ranting di tingkat MWC NU Turen , bahkan ini sangat menginspirasi dari MWC maupun Ranting yang lain tentang betapa bermanfaatnya Ambulan atau Mobil siaga tersebut .

Biaya-biaya pembelian ambulans tersebut merupakan pemanfaatan dana Koin NU.

Pembelian ambulans menjadi prioritas NU Care-JPZISNU Ranting Wonokasian, hal ini senada dengan tekat kader NU di Kec Turen yang rata rata Telah ikut PKPNU  karena salah satu narasumber instruktur mengatakan jangan sampai kalau ada orang NU meninggal yang menangani malah pihak di luar NU.

“Jangan sampai kalau ada orang NU meninggal masuk Muhamadiyah atau Perindo, maksudnya masuk atau memakai mobilnya,” ungkapnya.

Pertimbangan lain membeli ambulans karena memang sangat dibutuhkan masyarakat. Kemudian, dengan hadirnya mobil ambulans tersebut bisa sebagai sarana untuk promosi bahwa inilah wujud nyata Gerakan Koin kemandirian NU di Ranting Wonokasian Turen .

“Menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat tentang penggunaan sedekahnya,” ujar  salah satu pengurus JPZIS.

Pihaknya sangat berharap, ke depan masyarakat Samarinda harus benar-benar bisa merasakan layanan gratis ini. Juga semakin mengenal NU Care-LAZISNU, kemudian menyerahkan ZIS-nya ke LAZISNU.

“Timbul image baru bahwa NU Kec Turen bisa memberi sesuatu untuk masyarakat ,” 

Untuk itu, masyarakat wil Ranting Wonokasian yang memerlukan layanan mobil ambulans NU Care-LAZISNU cukup menghubungi pengurus Ranting setempat  atau datang langsung ke Sekretariat di Masjid Jamik Wonokasian maka Ambulan Gratis llus sopir bahkan biaya berobat juga gratis.

 

Comments