Pelatihan Public Speaking

Perempuan Harus Menjadi Subjek di Era Digital

Foto: Istimewa

NUKITA.ID, MALANG – Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, menyadari bahwa perempuan memiliki andil besar untuk membangun perekonomian Indonesia.

Dengan menyadari hal tersebut, Fatayat NU Bululawang menggelar Pelatihan Dakwah dan Public Speaking, dengan narasumber Ketua Lembaga Ta'lif Wan Nasyr (LTN NU) Kabupaten Malang.

Acara digelar pada Minggu (16/02/2020) bertempat di MA Al-Ikhsan Blambangan Kecamatan Bululawang dengan dihadiri sekitar 100 peserta.

Dalam pemaparannya, Yatimul Ainun menyampaikan, bahwa di tahun 2019, sebanyak 3.256 miliar pengguna mobile medsos di Indonesia, dengan pengguna aktif medsos (facebook) usia 25-34 tahun sebanyak 14persen adalah perempuan. Tecatat 31 persen perempuan Indonesia menduduki posisi manajemen industri pada e-commerce.

Angka-angka tersebut menunjukkan peran perempuan dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia. Dengan kebiasaan yang mulai ada dikalangan perempuan yaitu suka berbelanja online dan membentuk komunitas-komunitas atau berjejaring. 

Tren Zaman Hijab agaknya menjadi batu loncatan untuk pemilik bisnis busana muslim di Indonesia guna mengembangkan usahanya lebih baik lagi. 

Kaum perempuanlah yang memiliki peran besar melalui belanja online, perempuan yang dapat memahami aspirasi sesamanya dalam hal ini yaitu membentuk customers oriented pada bisnis busana muslim. 

Dan perempuan menjadi akselerasi untuk membangun perekonomian Indonesia guna pengentasan kemiskinan negeri ini.

Untuk membekali perempuan dikalangan NU, Fatayat PAC Bululawang memberi ruang dan ranah belajar agar mereka dapat memanfaatkan peluang-peluang ini dengan sebaik-baiknya. (*)

 

Comments